Pages

Monday, August 26, 2013

GPS Senior Phone ST-503

GPS Senior Phone ST-503 bandung
Untuk para manula atau mereka yang tidak membutuhkan teknologi tercanggih, desain sederhana seringkali merupakan pilihan terbaik. Dan kesan sederhana itulah yang sangat terasa pada GPS Senior Phone ST-503 warna putih ini. Tombol berukuran ekstra besar amat cocok bagi mereka yang fungsi penglihatannya mulai menurun. Jika tiap tombol ditekan dalam modus telepon, maka akan berbunyi sesuai angka yang ditekan.

Sebenarnya bentuk keseluruhan ponsel ini tergolong “imut”. Bentuknya dengan sudut-sudut membulat namun melebar dan tebal, sedikit memunculkan kesan gembul. Layar monokrom 1,7 inci-nya terlihat seperti remote AC. Di sisi atas, terdapat lubang untuk tali gantungan, jack audio 3.5mm serta lampu LED yang bertugas sebagai senter independen. Artinya Anda tetap dapat menggunakannya meski ponsel dalam keadaan mati, dengan menggunakan tombol geser di sisi kanan, bersebelahan dengan tombol kunci tombol yang menganut desain geser pula.

Antena Radio yang dimiliki cukup powerful dalam menangkap beragam stasiun radio lokal. Sekali tekan tombol di sisi kiri bodi, maka siaran langsung mengumandang dengan jernih dari speaker di sisi belakang. Untuk memindahkan saluran, tekan tombol (*) untuk mundur dan (#) untuk maju, sementara tombol (0) untuk menghentikan (pause).

Baterai GPS Senior Phone ST-503 ini dipersiapkan untuk siaga hingga 7 hari. Jika penggunanya juga mendengarkan radio, menelepon, SMS-an, serta menggunakan senter, angka 3 hari masih bisa didapat. Harus dimaklumi karena meski basic ponsel ini adalah featured phone, namun fungsi GPS yang menyala terus menerus tentu akan menguras baterai.

GPS Senior Phone ST-503 sejatinya tak hanya dapat diperuntukkan bagi manula, namun juga bagi mereka yang “gaptek”, anak-anak (meski anak zaman sekarang mungkin “emoh” menggunakan ponsel seperti ini) dan karyawan pengiriman barang atau sales, misalnya. Ini seperti diceritakan oleh salah satu klien seorang pengusaha di Jakarta untuk selalu “membekali” karyawannya dengan alat ini sehingga keberadaan mereka dapat terus dilacak.

Fitur:

Memantau dan melacak melalui laptop (internet) dan smartphone
Melacak posisi dengan menggunakan 2 metode yaitu GPS & LBS (Location Based Station)
Memiliki 6 (enam) buah tombol panggilan cepat (speed-dial) yang bisa di setting dan dapat menyimpan 3 (tiga) nomor keluarga atau orang terdekat
Dilengkapi tombol SOS (panggilan darurat), dengan menekan tombol ini maka nomor-nomor yang telah terdaftar akan mendapatkan sms
Sliding kunci utama untuk pengoperasian yang sangat fleksibel
Dilengkapi dengan radio FM
Dioperasikan menggunakan baterai yang cukup handal dan tahan lama, mampu aktif hingga 7 hari (bicara & monitoring), serta hingga 9 hari untuk standby (selama mekanisme charging mengikuti panduan yang benar)
Bisa menyadap suara
Mendapatkan informasi lokasi melalui perintah SMS atau platform
Layanan platform yang mendukung untuk memeriksa lokasi akurat
Sistim informasi level baterai terintegrasi di web monitoring, sehingga apabila baterai mendekati habis atau mati sekalipun akan memberikan notifikasi melalui SMS ke nomor terdaftar
Garansi web tracking selama 1 tahun
Specification:

GSM : 850/900/1800/1900MHz
LCD : 1.7” black & white screen
GPRS : Class12, TCP/IP build in GSM Module
GPS : SiRF/MTK high sensitive GPS chipset
GSM antenna : Built-in quad band antenna
GPS antenna : Built-in GPS high gain antenna
GPS Channels : 20
Tracking sensitivity : -159dBm
Acquisition sensitivity : -144dBm
Locating time cost :
Hot start: <2 sec(Open Sky)
Warm start: <15 sec
Cold start: <38 sec(Open Sky)
Torch : 1 built-in LED
Battery : 3.7 vDC/1400mAh
Standby time : 9 days
Call time : 9 hours
Location accuracy : about 300m(LBS), 5-10m(GPS)
Side key : Volume key (+,-), key lock (ON/OFF), torch (ON/OFF), FM radio (ON/OFF)
FM function : Built-in antenna, support hands free
Dimensions : 115.0 (L) × 51.0 (W) × 16.5 (H) mm
Weight : 74g
Certifications : CE

No comments:

Post a Comment